Target Yamaha: Perbaharui Kontrak Lorenzo

GERNO DI LESMO - FIAT Yamaha tampaknya tak rela melepaskan calon bintangnya Jorge Lorenzo yang tengah menjadi incaran Ducati. Pabrikan asal Jepang ini menegaskan bahwa mereka akan segera memperbaharui kontrak pembalap asal Spanyol tersebut.


Diketahui, masa depan dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Lorenzo memang masih menjadi tanda tanya besar. Rossi belum juga mendapat perpanjangan kontrak hingga 2013 yang diinginkannya.

Sementara kondisi tak jauh berbeda dialami Lorenzo. Pembalap muda yang tengah bersinar di musim ini tersebut belum juga disodorkan kontrak baru. Alhasil sejumlah rumor berhembus kencang. Salah satunya adalah isu bahwa Lorenzo akan hengkang ke Ducati musim depan, untuk menggantikan posisi Casey Stoner yang hampir bisa dipastikan bakal merapat ke Repsol Honda.

Namun, belum sempat isu tersebut berkembang lebih jauh. Pihak Yamaha melalui bos tim Lin Jarvis buru-buru memberikan klarifikasi bahwa pihaknya akan segera menyodorkan kontrak baru kepada Lorenzo. Hal serupa juga berlaku untuk Rossi. Keduanya akan tetap menunggangi YZR-M1 musim depan.

“Saya kira Yamaha merupakan lingkungan yang paling cocok untuk Jorge (Lorenzo) dan tahun lalu saya sempat mengatakan kepadanya bahwa kami akan memperbaharui kontraknya,” paparnya seperti dikutip MCN, Jumat (28/5/2010).

“Saya kira, pencapaiannya musim ini merupakan gambaran dari dirinya sendiri. Tahun ini, kami melihatnya jauh lebih matang sebagai pembalap dan dia tengah memimpin klasemen. Jadi, saya pikir masa depannya akan cerah bersama Yamaha, begitu juga dengan Valentino,” tambahnya.

“Target kami musim ini adalah mempertahankan mereka berdua, sebab menurut saya kondisinya saat ini tak jauh berbeda dari tahun lalu. Kami memiliki pembalap fantastis pada diri Valentino Rossi yang terus berada di puncak penampilannya dan mampu memberikan kami gelar juara dunia,” imbuh Jarvis.


“Dan saya juga yakin bahwa Lorenzo merupakan generasi berikutnya. Jadi, tentu kami akan mencoba sekuat tenaga mempertahankan mereka dengan alasan yang bervariasi. Untuk saat ini, kami tak memiliki motivasi atau hasrat untuk membidik talenta lain,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment