Rossi: Ben Spies Sulit Bersinar


GERNO DI LESMO
- Juara dunia MotoGP Valentino Rossi meragukan peluang juara Superbike Ben Spies berprestasi pada debutnya di kelas para juara. Menurutnya, pembalap Monster Tech 3 ini takkan mampu bersinar karena tak memiliki cukup bekal.

Diketahui, dari tiga seri yang telah dilakoninya sepanjang tiga seri di musim ini, Spies belum mampu menunjukkan tajinya saat menguasai ajang Superbike musim lalu. Terakhir, pembalap asal Amerika Serikat ini gagal finish di dua seri yakni, Jerez dan Le Mans, pekan lalu.

Menurut Rossi, kendala yang akan dihadapi Spies pada musim perdananya tersebut adalah kurangnya pengetahuan tentang karakteristik motor di kelas paling bergengsi tersebut. Selain itu, faktor sirkuit yang beberapa diantaranya belum pernah dijajalnya menjadi kendala lain. Diketahui, ada enam sirkuit yang belum pernah dijajal Spies selama berkarir di Superbike, termasuk sirkuit Mugello yang akan menjadi venue digelarnya MotoGP Italia, awal Juni mendatang.

“Saya kira Ben akan menjalani musim yang sulit,” papar Rossi seperti dikutip MCN, Jumat (28/5/2010).

“Dia harus banyak belajar tentang MotoGP dan Bridgestone. Tapi, satu faktor lain yang patut dicermatinya adalah, dia harus banyak belajar mengenal trek dan ini merupakan masalah utama yang kerap dialami pembalap Superbike,” tambahnya.

“Di masa lalu, Anda melihat banyak sekali pembalap Superbike yang mampu tampil cepat saat turun di trek yang sudah dikenalnya. Tapi, tak jarang juga mereka mengalami nasib nahas saat turun di sirkuit yang belum dikenalinya. Saya kira, Ben harus cerdik dan memahami trek, serta belajar banyak di masa depan,” tandas juara tujuh kali di kelas MotoGP ini.

No comments:

Post a Comment