Bos Ducati Siap Kehilangan Stoner


BOLOGNA - Casey Stoner hampir dipastikan bakal meninggalkan Ducati dan menjadi pembalap Repsol Honda musim depan. Namun, bos tim Ducati Filippo Preziosi mengaku sama sekali tak tak terkejut mendengar isu tersebut.

Spekulasi masa depan Stoner memang terus menjadi perbincangan hangat publik dunia. Kabar terbaru menyebut bila pembalap Australia ini memilih bergabung dengan Honda karena ingin kembali bekerja sama dengan Livio Suppo yang memutuskan hijrah ke Honda pada awal musim ini.

Suppo sendiri memang merupakan salah satu sosok yang berperang penting dalam karir Stoner. Diketahui, saat menjabat manajer tim di Ducati, Suppo berhasil membawa Stoner tampil sebagai juara dunia pada 2007.

Menyikapi kabar ini, Preziosi mengaku tak terkejut. Sebab, dirinya telah mengetahui bahwa antara kubu Stoner yang diwakili sang ayah dan manajernya, Colin Stoner telah membuka pembicaraan dengan pihak Honda di sela-sela GP Spanyol di Jerez, awal bulan ini.

“Saat berbicara dengan Livio (Suppo) tahun lalu, jelas terlihat bahwa dirinya akan mencoba membujuk Stoner untuk ikut bersamanya ke Honda, musim depan. Dia (Suppo) juga seperti telah berbicara dengan Stoner untuk menjelaskan proposalnya bersama Honda,” tutur Preziosi seperti dikutip MCN, Kamis (27/5/2010).

“Tapi sejauh yang saya tahu, belum ada kesepakatan antara kedua kubu. Suatu hal yang normal bila Honda mengontak Stoner. Honda merupakan salah satu manufaktur motor utama di dunia, jadi saya tak terkejut bila mengetahui bahwa seorang pembalap (Stoner) akan tertarik dengan apa yang mereka tawarkan,” lanjut Preziosi.

“Saya memiliki hubungan baik dengan Stoner dan saya yakin dengan apa yang nantinya menjadi keputusannya, itu takkan menjadi masalah buat kami,” tandas sang bos yang menyatakan masih berharap Stoner mengurungkan niatnya.

Sejak pertama kali bergabung dengan Ducati pada 2007, Stoner langsung mencatatkan hasil brilian dengan tampil sebagai juara dunia. Total, pembalap 24 tahun ini telah menjalani 52 race, dimana 20 diantara berhasil diakhirinya dengan naik podium pertama.

No comments:

Post a Comment