Melandri Isyaratkan Pensiun Akhir 2010


FAENZA - Marco Melandri memberikan isyarat bahwa dirinya akan menanggalkan karirnya di ajang MotoGP. Pembalap Gresini Honda itu mengatakan bahwa musim 2010 kemungkinan menjadi musim terakhirnya mengikuti balapan di kelas paling bergengsi tersebut.

Rencana pensiun diungkapkan Melandri saat dirinya membeberkan alasannya mengganti suspensi dari Ohlins ke Showa pada GP Prancis akhir pekan lalu. Pembalap asal Italia ini mengaku tak bisa lagi menjalani balapan dengan buruk, bila ingin terus bertahan di MotoGP, musim depan.

Dalam lomba di Le Mans kemarin, Melandri memutuskan menggunakan suspensi Showa agar bisa tampil lebih baik. Keputusannya itu pun terbilang tepat, sebab dirinya berhasil finish di urutan enam yang notebene pencapaian terbaiknya musim ini. Namun, meski cukup puas dengan kinerja Showa, Melandri tetap berharap Ohlins akan bisa menjadi sebuah solusi untuk membuatnya lebih nyaman menggunakan produk mereka.

“Kami sangat terbuka. Kami memang menggunakan Showa (Le Mans), tapi kami masih terbuka dengan Ohlins. Kami telah menjelaskan permasalahan saya dan bagi saya, musim ini merupakan kesempatan terakhir saya. Jadi, saya tak bisa lagi menjalani balaoan yang buruk jika ingin terus eksis di MotoGP musim depan,” papar Melandri seperti dikutip Crash.net, Kamis (27/5/2010).

“Ohlins telah bekerja keras untuk membantu kami untuk memperbaiki masalah. Tapi, bagi saya itu tidak sama seperti saat saya masih bersama Honda dan menggunakan Showa. Jadi, kami berbicara dan menjajal Showa untuk melihat apakah performa saya lebih baik. Semuanya memang berjalan lebih baik di balapan akhir pekan lalu. Tapi, saya yakin Ohlin masih bisa membantu saya tampil lebih baik,” tambahnya.

“Kini, penting bagi kami untuk mendapatkan konfirmasi. Pekan ini, kami akan mengadakan pertemuan besar dan saya harap kami mendapatkan solusi yang lebih baik untuk semua orang,” tutup pembalap 27 tahun ini.

1 comment:

Tenebaum said...

nice info.....thanks

Post a Comment