Melandri Bidik Podium di Mugello


FAENZA - Pembalap San Carlo Gresini Honda Marco Melandri mengusung ambisi besar saat turun di GP Italia, awal bulan depan. Melandri bertekad mengakhiri balapan di Mugello dengan menaiki podium. Mampukah?

Optimisme besar yang diusung Melandri kali ini memang tak lepas dari pencapaiannya pada GP Prancis, akhir pekan kemarin. Diketahui, Melandri tampil ciamik saat melibas sirkuit Le Mans dan mengakhiri balapan di posisi enam, yang notebene pencapaian terbaiknya sepanjang musim ini.

Nah, dengan kondisi motor yang kian menjanjikan, pembalap 27 tahun ini pun bertekad meraih hasil yang lebih baik saat tampil di kampung halamannya. Meski optimistis, namun Melandri tak ingin jumawa. Sebab, menurutnya sirkuit Mugello memiliki karakter unik yang sulit dipahami.

“Trek Mugello merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Permukaan sirkuit di sini bergelombang, jadi hal itu cukup menyulitkan,” papar Melandri sebagaimana dilansir Crash.net, Kamis (27/5/2010).

“Saya berharap, cuaca saat balapan mendukung. Saya juga berharap bisa mendapatkan posisi start yang bagus, sehingga saya bisa bertarung untuk mendapatkan podium,” tutur pembalap yang berencana bakal pensiun pada akhir musim ini.

“Saya tahu, itu (naik podium) bukan hal yang mudah diwujudkan, tapi saya ingin melakukannya di rumah sendiri,” tandas pembalap Italia yang sebelumnya sempat memperkuat Ducati ini.

No comments:

Post a Comment